Cara Root Samsung Galaxy S3 I9300 Dengan Mudah


Melakukan Root gadget android Samsung Galaxy S3 merupakan langkah pertama bagi anda untuk memulai mengoprek android, banyak sekali keuntungan akses Root Samsung S3 ini, salah satunya adalah agar hh anda bisa memasang Custom ROM. Nah pada kali ini sahabat droider mau berbagi tips bagaimana cara nge Root HH Android Samsung Galaxy S3 dengan menggunakan PC, bagi anda yang mencari cara nge Root tanpa PC mungkin lain waktu saya akan ngepos lagi.
Sekedar Peringatan!!! Sebelum melakukan Cara Rooting pada Samsung S3 anda, bahwa setelah di Root maka HH anda akan kehilangan Garansi, tetapi juga bila anda tidak melakukan Root maka Anda tidak dapat memulai / tidak bisa ngoprek Android. Dan terakhir, bila anda melakukan Cara Root S3 melalui PC ini dan terjadi bootloop pada HH anda, kami tidak bertanggung jawab. Maka dari itu jalankan Totorial ini dengan hati2 dan jangan sampai ada yang kelewat. Oke langsung saja simak Totorial nya di bawah ini !
•> Persiapan sebelum Rooting HH di mulai
Pastikan dulu bahwa baterai HH anda terisi minimal 70%
Backup terlebih dahulu data2 penting guna untuk menghindari hal2 yang tidak di inginkan
Pastikan juga PC/komputer anda sudah terinsal driver Samsung USB / Samsung Kies
Pastikan lagi HH anda sudah berada pada mode Debugging cara mengeceknya: Pergi ke Pengaturan > Aplikasi > Pengembangan > USB debugging
•> Langsung saja ke cara pengerootan !!!
Persiapan Bahan
Odin3 V3.10 (Download DISINI)
Pilih dan download CF Root Packed sesuai dengan type ponsel anda:
GT-I9300: CF-Auto-Root-m0-m0xx-gti9300
GT-I9300T: CF-Auto-Root-m0-m0du-gti9300t
GT-I9305: CF-Auto-Root-m3-m3zh-gti9305
GT-I9305N: CF-Auto-Root-m3-m3swexx-gti9305n
GT-I9305T: CF-Auto-Root-m3-m3dv-gti9305t
Baca Juga : Cara mendapatkan pulsa gratis menggunakan Android
•> Tutorial Root Samsung s3
Pertama matikan HH anda (Samsung Galaxy S3) anda.
Lalu masuk ke Download mode,  caranya tinggal tekan dan tahan tombol Volume Down + Power + Home secara bersamaan dan tunggu hingga muncul tulisan downloading.
Kemudian muncul akan ada peringatan segitiga yang berwarna kuning, tekan saja volume atas untuk melanjutkan.
Sekarang open lewat administrator ya aplikasi Odin3 V3.10 yang telah anda download tadi menggunakan PC anda, lalu sekarang sambungkan HH anda Galaxy S3 ke PC dengan menggunakan kabel USB usahakan kabel nya yang benar connect ya biar aman, jika sudah maka akan terdeteksi dan muncul tulisan added!GT-I9305N: CF-Auto-Root-m3-m3swexx-gti9305n Dan kotak ID:COM akan berubah warna.
Selanjutnya extrack file CF-Auto-Root.zip yang didownload anda sebelumnya.
Lalu pada aplkasi Odin klik pada tombol AP, dan browse berkas CF-Auto-Root yang sudah diekstrak di PC tadi.
Dan pastikan tadi anda mencentang opsi Auto-Reboot dan F.Resest Time pada menu option di odin, jangan dirubah yang lainya.
Setelah semua sudah dirasa benar dan tidak ada yang ketinggalan, maka anda sekarang bisa memulai dengan Klik tombol Start. Dan pastikan kabel jangan sampai terlepas, jangan anda sentuh karna bila usb tersebut disconnect maka akan berakibat fatal.
Tunggu saja proses ini akan memakan sedikit waktu mungkin beberapa detik, jika proses rooting sudah selesai maka akan muncul tulisan Pass dan perangkat akan otomatis reboot sekarang anda boleh mencabut hh anda dr PC.
Setelah hh anda menyala kembali, perangkat seharusnya boot pada mode recovery ( logo android merah ) kemudian dengan otomatis sistem hh anda akan menginstal SuperSU. Jika tidak boot otomatis pada logo android merah, tinggal masuk saja ke mode recovery secara manual, caranya mudah tinggal tekan dan tahan tombol Power + Home + Volume Atas. Jika selesai menginstal SuperSu kemudian recovery bawaan akan dikembalikan seperti semula, reboot kembali perangkat. Taraaaa hh anda kini sudah Root dan sekarang dapat memulai untuk melakukan ngoprek android :V
Untuk cara pengecekan hh anda dengan menggunakan aplikasi root checker, bisa anda download DISINI
Bagaimana? Mudah kan? Hehhe
mungkin cukup demikian untuk tutorial root samsung galaxy s3 dari kami, semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa untuk di share ke teman2 anda. Jangan takut akan kegagalan jika belum mencoba :) Terima kasih anda telah berkunjung di Andridroid dan tunggu tutorial yang bermanfaat lainnya dari kami seperti Cara Root Samsung Galaxy S3.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »