Samsung Galaxy S7 Jagoan-nya Brand Samsung Masa Kini

Ini dia gadget yang kembali mengramaikan dunia per Gadget an, brand Samsung kini kembali merilis gadget andalanya namanya Samsung Galaxy S7

Seiring pesatnya kemajuan teknologi masa kini, yang dari masa ke masa semakin canggih-nya, Samsung si raja produksi per-Gadget an kembali mengeluarkan Smartphone versi galaxy S yakni Samsung Galaxy S7 dengan performanya yang luar biasa dan siap bersaing dengan gadget2 lainnya. Disini saya hanya me review kelebihan2 dari gadget tersebut sebagai berikut; Beberapa spekulasi menyebut bahwa Samsung masih akan menggunakan resolusi Quad HD atau 1440 x 2560 untuk smartphone terbarunya dan ada pula yang menyinggung mengenai resolusi 8K.Ukuran layarnya kemungkinan berkisar antara 5,1 - 5,5 inci, namun jika melihat densitas layar untuk resolusi yang sama maka yang paling memungkinkan adalah ukuran 5,1 inci dikarenakan ukuran yang lebih besar malah mengurangi pixel density.Lagi-lagi kali ini Samsung diprediksi bakal menggunakan sensor dengan resolusi yang sama seperti pada Galaxy S6. Sebuah sensor dengan resolusi sebesar 16 MP akan menjadi media pengambil gambar pada smartphone berikutnya.
Sistem Operasi Terbaru Android M

Jika seri S6 mengadopsi sistem operasi terbaru saat itu yaitu Android "L" Lollipop, maka pada Samsung Galaxy S7 kemungkinan akan mengadopsi sistem operasi Android M (Marsmellow).
Chipset Snapdragon 820
Seperti diungkapkan oleh kepala divisi telepon pintar Samsung, JK Shin mengungkapkan bahwa mungkin akan lebih baik jika produk berikutnya menggunakan produk dari Qualcomm untuk smartphone Galaxy berikutnya. Yang jelas, kini terdapat dua spekulasi dimana Samsung yang biasanya menggunakan Exynos yang tak lain adalah produknya sendiri dengan chipset Snapdragon 820 besutan Qualcomm.
Kapasitas Baterai Mungkin Lebih Kecil
Beberapa spekulasi menyebutkan, baterai yang digunakan berkisar antara 2,500 - 3,000 mAh atau malah lebih kecil namun dipastikan tidak akan melampaui kapasitas 3,000 mAh.Pernyataan ini juga diperkuat dengan penggunaan sistem operasi terbaru yang bakal diadopsi oleh Samsung Galaxy S7. Dimana pada versi Android M, penghematan baterai akan lebih dioptimalkan. Artinya, dengan menggunakan kapasitas baterai yang sama dengan Galaxy S6 maka Galaxy S7 mampu bertahan lebih lama berkat fitur terbaru dalam sistem operasinya.
Fitur Unggulan Terbaru
Iris Scanner seperti beberapa yang sudah disebutkan di atas, Samsung Galaxy S7 kemungkinan akan menyematkan kamera tambahan di bagian depan yang berfungsi sebagai sarana input. Kamera ini berfungsi untuk adanya sistem "iris scanner" yng dimana si smartphone tersebut dapat mengenali pemiliknya dari bentuk iris mata.
Sejauh ini, sebetulnya masih terlalu dini untuk menebak harga sebuah gadget yang masih dalam tahap pengembangan. Apalagi jika bocoran demi bocoran yang didapat masih berbentuk spekulasi, sangat sulit untuk menebak biaya produksi sebuah gadget tanpa mengetahui spesifikasi hardware yang digunakan.
Tanggal Rilis Samsung Galaxy S7
Lagi-lagi prediksi ini masih merupakan spekulasi yang diambil beberapa pihak.Sebagai acuan, peluncuran smartphone flagship Samsung untuk beberapa generasi sebelumnya selalu dilakukan menjelang akhir pekan yaitu hari Jum'at.Sementara untuk tahun depan, hari Jum'at yang dimaksud jatuh pada tanggal 8 dan 15 April 2016. Dan untuk harga mungkin untuk saat ini sangat terlalu dini bila di beberkan langsung sebelum pihak samsung tersebut yang me resmi kannya.
Sekian review saya hari ini semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca. Terimakasih!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »